SDIT Harapan Bunda yang biasa disebut SDIT Harbun didirikan pada tahun 1999. Di bawah payung Yayasan Bakti Ibu (YBI), kini telah mendapat tanggapan dan simpati yang besar dari masyarakat Semarang dan sekitarnya.
Pada tahun 2005, SDIT Harapan Bunda telah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Sekolah Nasional dengan mendapat predikat A (nilai 93,18) dan menduduki peringkat ke-9 di kota Semarang untuk SD Negeri dan Swasta.Kemudian pada akreditasi II tahun 2009, SDIT Harapan Bunda mampu mempertahankan predikat A (nilai 94) dan menduduki ranking ke-2 di kota Semarang dan ke-7 di Jawa Tengah

Alhamdulillah, hadza min fadhli robbi....


Sekolah Bisnis Internet Terbaik
News Blitz
Festival Anak Sekolah (FAS) se-Kota Semarang 26-27 Februari 2011 --- SDIT Harapan Bunda membuka Pendaftaran Siswa Baru (PSB) Tahun Ajaran 2011/2012 --- Mulai tanggal 1 - 12 Maret 2011 --- Info lebih lanjut hubungi : (024) 6716705, 6711171 --- Gerakan Wakaf Tunai Kampus III Harapan Bunda ***** Pembebasan tanah seluas 5.000 m2 untuk kampus SDIT Harapan Bunda * Rp 400.000,-/m2 ***** Salurkan Wakaf Anda ***** BANK MUAMALAT No. Rek: 9241665904 atas nama Fris Dwi Yulianto ***** BANK SYARIAH MANDIRI No. Rek: 0507061708 atas nama Fris qq Yayasan Bakti Ibu           

Jurnal Tim Jamnas SDIT Harapan Bunda (3)

Jum’at (11/7). Alhamdulillahi ladzi ahyana ba’da ma amatana wa ilaihin nusyur. Dalam cuaca yang cukup sejuk, siswa SDIT Harapan Bunda bangun untuk menunaikan sholat shubuh. Meskipun badan capek, karena perjalanan dan kerja bakti membuat pagar semalam, ditambah hawa yang suejuk tak menyurutkan langkah mereka ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu. Setelah sholat shubuh dan dzikir ma’tsurat bersama, anak-anak harus bersiap untuk mengikuti upacara pembukaan di alun-alun Kabupaten.
Regu putra SDIT Harapan Bunda berada di Kecamatan Sultan Hasanudin Kelurahan Giat RW 28 dan Kecamatan HR. Rasuna Said Kelurahan Optimis RW 59, untuk regu putrinya.

Sekitar jam 06.30, semua peserta bergerak menuju alun-alun Kabupaten. Kakak-kakak SMP dan SMU tampak ramai menyanyikan yel-yelnya. Nah, yang paling menarik adalah regu yang datang dari negeri jiran, Malaysia.
Mereka menuju ke alun-alun dengan seragam hijaunya. Kalau yang lain jalan dengan lenggang kangkung, mereka jalan dengan rapih jali. Layaknya bapak tentara sedang berjalan.

Ungkapan menunggu adalah pekerjaan yang sangaat membosankan, terbukti. Seperti pagi itu, kami harus menunggu teman-teman peserta kumpul, juga menunggu tamu undangan. Belum sarapan lagi. Wah. Komplit dah. Untunglah, Kak Upik yang baik hati membawakan kami donat. Yah lumayan, buat mengganjal perut yang baru diisi susu coklat, yang puanasss.

Upacara pembukaan pun dimulai. Diawali dengan pembacaan ayat suci al Quran, dilanjutkan dengan sambutan ini-itu yang tidak begitu jelas, karena sound system yang tidak normal (berdenging). Acara ini dibuka oleh Dr H Hidayat Nur Wahid MA, Ketua MPR RI, yang secara simbolis memasangkan hasduk (slayer) ke peserta. Dan ditutup dengan defile semua peserta.
Dalam upacara ini, juga dideklarasikan Pramuka SIT sebagai bentuk baru dari Pandu SIT. Berjuang bersama dengan saudara lama yang sudah ada terlebih dahulu, Pramuka.

Usai upacara pembukaan, anak-anak kembali ke tenda untuk sarapan nasi goreng. Dilanjutkan dengan menghias tenda masing-masing. Kerja bakti lagi. Rame-rame ngresiki tendo. Balik tendo mbangun gapuro. Pekerjaan yang belum selesai semalam, dilanjutkan pagi ini. Sekaligus melengkapi fasilitas yang belum ada, seperti jemuran, tempat gelas, piring, sepatu, tempat sampah, ruang tamu. Bahkan Kak Hakim menyulap rumput-rumput kering menjadi taman. Sedang pak Dani, ke tenda putri sedari tadi pagi untuk membuat gapura dengan pernak-perniknya.

Menjelang dhuhur, semua kegiatan dihentikan untuk melaksanakan sholat Jum’at yang dipusatkan di alun-alun. Sholat Jum’at di alam bebas membawa nuansa tersendiri bagi anak-anak. Karena mungkin, ini kali pertama mereka sholat Jum’at di alam bebas. Di bawah pohon yang rindang, angin yang berhembus sepoi-sepoi, suara khotib yang syahdu, menambah kekhusyu’an jama’ah sholat Jum’at. Sehingga beberapa jama’ah tampak kepalanya terangguk-angguk, karena mengantuk. (Tidak di masjid, tidak di alam, sholat Jum’at identik dengan tidur siang ).

Setelah sholat Jum’at, anak-anak bersiap mengikuti kegiatan selanjutnya. Yaitu outbound untuk yang putra, dan kunjungan ke markas Brimob untuk yang putri.

Semua peserta diminta memakai kaos Jambore yang sudah dibagikan panitia saat registrasi. Regu Phoenix (regu putra SDIT Harapan Bunda, yang putri diberi nama Lotus) segera terbang ke arena out bound yang masih satu lokasi dengan tempat kemah. Sesampai di arena out bound mereka dilatih untuk bersabar -lagi dan lagi- mengantri, seperti antrian orang beli mitan yang sudah mulai punah atau antrian manula mengharap beelte.

Out bound kali ini dibantu oleh Kakak-kakak dari Pramuka. Ada beberapa lintasan yang harus dilalui. “Wah, antrinya lama, mainnya cuma sebentar.” Celetuk beberapa siswa. “Lebih menantang yang di sekolah,” seru yang lain.

Sementara, untuk regu Lotus digiring bersama kelompok lain menaiki truk-truk tentara yang sedari tadi sudah ngetem di bumi perkemahan. Mau dibawa kemana ya? Batin anak-anak.

Setelah semua peserta putri naik ke truk, kami pun diantar keluar dari Buperta Cibubur. Oh, ternyata kelompok putri dibawa ke markas Brimob (Brigade Mobile). Setelah disambut sang tuan rumah, di sini kami disuguhi berbagai macam jenis senjata. Mulai dari senjata ringan sampai senjata berat.
Selain senjata api, kami juga diperlihatkan mobil penjinak bom, seragam anti huru-hara, mobil water canon. Yang paling asyik, kami boleh berfoto dengan memakai senjata dan peralatan yang dipamerkan. Seperti pejuang kemerdekaan itu. “Hidup Mulia atau Mati Syahid!” Pokoknya seru deh.
(Bersambung)

1 komentar:

  1. Hai, Salam Kenal
    sekedar membagi Informasi tentang penyewaan tenda dan alat-alat camping , pembuatan dan penjualan tenda,
    Berkemah, Camping, kemping, Even, Wisata Alam, Mabim, Outbound Training, Tenda Dome, Tenda Sarnafil atau Tenda Kerucut;
    silakan hubungi kami di http://www.tendaku.net atau http://www.mrcamp.net
    email : tendakubandung@yahoo.com
    thx..

    BalasHapus


Free Web Hosting