SDIT Harapan Bunda yang biasa disebut SDIT Harbun didirikan pada tahun 1999. Di bawah payung Yayasan Bakti Ibu (YBI), kini telah mendapat tanggapan dan simpati yang besar dari masyarakat Semarang dan sekitarnya.
Pada tahun 2005, SDIT Harapan Bunda telah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Sekolah Nasional dengan mendapat predikat A (nilai 93,18) dan menduduki peringkat ke-9 di kota Semarang untuk SD Negeri dan Swasta.Kemudian pada akreditasi II tahun 2009, SDIT Harapan Bunda mampu mempertahankan predikat A (nilai 94) dan menduduki ranking ke-2 di kota Semarang dan ke-7 di Jawa Tengah

Alhamdulillah, hadza min fadhli robbi....


Sekolah Bisnis Internet Terbaik
News Blitz
Festival Anak Sekolah (FAS) se-Kota Semarang 26-27 Februari 2011 --- SDIT Harapan Bunda membuka Pendaftaran Siswa Baru (PSB) Tahun Ajaran 2011/2012 --- Mulai tanggal 1 - 12 Maret 2011 --- Info lebih lanjut hubungi : (024) 6716705, 6711171 --- Gerakan Wakaf Tunai Kampus III Harapan Bunda ***** Pembebasan tanah seluas 5.000 m2 untuk kampus SDIT Harapan Bunda * Rp 400.000,-/m2 ***** Salurkan Wakaf Anda ***** BANK MUAMALAT No. Rek: 9241665904 atas nama Fris Dwi Yulianto ***** BANK SYARIAH MANDIRI No. Rek: 0507061708 atas nama Fris qq Yayasan Bakti Ibu           

Hari Pertama Sekolah

Hari pertama masuk adalah hari yang ditunggu-tunggu siswa. Baik siswa lama, maupun siswa baru. Tentu di hari pertama ini, akan banyak ditemui hal-hal baru. Suasana sekolah baru, kelas baru, teman baru, guru baru, baju baru, perlengkapan sekolah yang baru, dan semua hal yang baru. Nah, yang paling penting adalah hari pertama sekolah dengan semangat baru tuk mengukir prestasi yang baru. Seperti yang terjadi Senin (14/7) pagi itu.
SDIT Harapan Bunda nampaknya juga telah bersiap dengan penyambutan siswa baru. Bekerja sama dengan TKIT Harapan Bunda yang terletak di kampus yang sama, keduanya seolah ingin menyambut tamu-tamu kecil yang hari itu akan hadir. Hadir pertama kali adalah kedatangan kafilah Tim Jambore Nasional I Pandu SIT dari SDIT & SMPIT Harapan Bunda, yang telah berangkat ke Cibubur sejak hari Kamis (10/7) yang lalu. Kedatangan mereka kali ini juga membawa kebahagiaan dan kebanggaan. Bagaimana tidak, SDIT Harapan Bunda pulang membawa 5 buah trophy sedang SMPIT membawa 3 buah trophy. Lelah dan capek seolah sirna, ketika kaki menjejakkan kembali di kampus tercinta disambut orang tua tercinta. Barokallahu buat anak-anakku. Kami bangga atas prestasi yang kalian raih. Selain kedatangan Tim Jamnas, juga nampak mulai hadir beberapa siswa TKIT dan SDIT Harapan Bunda. Kedatangan mereka pertama kali disambut oleh spanduk yang terbentang di depan pintu gerbang, “Selamat Datang siswa-siswi TKIT-SDIT Harapan Bunda”. Dan setelah gerbang depan, mereka akan melihat sesuatu yang baru. Paving di halaman depan dicat hijau, sesuai dengan warna identitas, menambah indah dan asri sekolah tercinta. Di pintu gerbang dalam, ibu-ibu guru telah menanti dengan wajah ceriah berhiaskan senyum yang manis. Seolah berkata, barokallahu nak, selamat datang di sekolah tercinta. Kampusnya anak yang sholih, cerdas dan ceria. Anak-anak TK kelas A maupun anak SD kelas 1, nampak malu-malu memasuki halaman sekolah. Beberapa anak nampak memegang erat tangan orang tuanya. Namun beberapa anak yang lain, masuk dengan pede dan senyum mengembang. Hari itu, adalah hari orientasi untuk siswa baru. Kegiatan orientasi anak TK dipusatkan di halaman tengah yang juga sudah dicat hijau. Sedangkan anak kelas 1 SD di dalam musholla. Sedangkan kakak SD kelas 2 sampai kelas 6, nampak datang tergesa. Apalagi kalo bukan berburu kelas dan tempat duduk. Eh, saya kelas apa, ya? Siapa teman sebangku saya kali ini? Mungkin itu tanya mereka sedari berangkat dari rumah. Itulah suasana hari pertama masuk sekolah. Ada canda, ada tawa, juga ada tangis. Selalu sama setiap tahun, namun tidak pernah membuat bosan. Selamat datang anakku tercinta, yuk belajar, bermain, berkarya dan berprestasi bersama TKIT-SDIT Harapan Bunda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Free Web Hosting